IMG_20170429_123035

Serunya bermain air di Transera Waterpark

Dari Jabir bin Abdillah radhiyallahuanhu bahwa Rasulullah SAW bersabda,”Segala sesuatu yang di dalamnya tidak mengandung dzikrullah merupakan perbuatan sia-sia, senda gurau, dan permainan, kecuali empat (perkara), yaitu senda gurau suami dengan istrinya, melatih kuda, berlatih memanah, dan mengajarkan renang.” (HR. An-Nasa’i)

Salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah adalah berenang. Meskipun belum bisa berenang sepenuhnya, tapi dari jaman sekolah dasar, saya sangat menyukai berenang. Semenjak kuliah S1, saya tidak berenang lagi. Sampai akhirnya satu bulan lalu menikmati pantai-pantai di Lombok. Dan kebahagiaan berlipat lagi saat tahu bahwa di dekat rumah kawan di Bekasi, ada waterpark yang memiliki banyak wahana yang perlu dijajal (read: dicoba).

IMG_20170429_093410

Nah, tepatnya saat long weekend awal bulan ini saya mencoba berkunjung ke Transera Waterpark di Bekasi bersama Komunitas Blogger Masa Kini. Ada 23 wahana seru yang patut untuk dicoba. Untuk mengawali eksplorasi wahana di waterpark ini, saya mulai dari Zambesi River, sebuah kolam arus dimana kita bisa bermain air plus menikmati relief patung-patung petualangan anak muda. Saya cukup lama berenang disini mencoba menikmati air yang keluar dari atas kolam renang (berasa pijet refleksi punggung. hehe), mencoba berenang melawan arus yang ternyata lumayan jadi beneran olahraga kayaknya dan tentunya biasa sembari menikmati aliran air.

Petualangan saya bersama duo couple blogger yang hits, mbak Rian dan mas Tommy beserta ketiga kawannya berlanjut ke Golwe Pool. Golwe Pool ini hanya dapat kamu nikmati setiap 1 jam sekali. Rasa menanti ombak itu terbayarkan dengan kamu bisa menikmati serunya bermain ombak. Kalau di laut asli mungkin agak serem ya, kalo disini inshaAllah aman. Ombak ini hanya berlangsung 15 menit saja.

IMG_20170429_140426_HDR

Setelah menikmati ombak kami beristirahat sebentar dan menikmati santap siang yang bisa kamu dapatkan di sentra makanan yang menjadi salah satu fasilitas di waterpark ini. Ada banyak sekali fasilitas yang mendukung keamanan dan kenyamanan kamu. Mulai dari petunjuk arah, toilet, tempat sampah (ini penting banget, suka disini karena bersih dan tempat sampah yang mudah ditemukan), shower, persewaan ban (kamu bisa pilih ban single atau double), klinik, ada 3 mushola (ini penting bangeeettt bagi muslim seperti saya), locker, klinik, customer service, dan banyak deh. Bahkan shuttle bus juga dan area parkir yang LUAS jadi akan lebih memudahkan kamu untuk berkunjung disini.

Saya dan kawan-kawan blogger berlanjut menjajal wahana Crazy Cone. Ini kali pertama saya naik ke wahana beginian. Serius ini seruuuu banget (bahkan satu “u” belum cukup menggambarkan keseruannya), saya sangat menikmati wahana ini. Meskipun awalnya benar-benar takut apakah bisa melewati wahana ini, well, I am happy!

Masih banyak keseruan di berbagai wahana lainnya, seperti Cango slide yang bakalan cukup menguji adrenalin kamu, Mosi Oa Tunya yang memiliki 4 slide dengan gelombang air, Ducky Dunks dimana kamu bisa seseruan bareng teman atau keluarga dengan bermain bumper boat di atas ait dengan tembakan yang ada di depannya.

IMG_20170429_141639_HDRSelain itu ada wahana anak-anak seperti Lampion park dan Turkana Pool yang lucu dan seru. Sayang saya tidak membawa keponakan kecil saya, pasti dia akan senang sekali kesini. Dan buat kamu yang mau bermain dulu sebelum basah-basahan, ada wahana bermain seperti Obus (Rumah tradisional suku Afrika, Voodo House (rumah hantu), TangaLooma (wahana seluncur dengan panjang 40m) dan gari-gari (permainan bumper car dengan teknologi paling baru).

Nah, memang nampaknya tidak cukup kalau hanya satu kali dan satu hari saja. Saya masih belum puas menjajal wahana-wahana lainnya, jadi kudu kesana lagi. Transera waterpark ini memang sangat cocok untuk wisata keluarga. Kalau kamu masih kepo keseruan Transera Waterpark dan segala informasi promosnya, kamu bisa langsung follow social media Transera Waterpark (FB Pages: Transera Waterpark, twitter @transera_bekasi atau Instagram-nya di  @transerawaterpark.bekasi

Selamat berlibur!

3 thoughts on “Serunya bermain air di Transera Waterpark”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *