Kok bisa ke Amerika?

Ini untuk pertama kalinya saya akan ke Luar Negeri dan langsung ke Benua Amerika yang bahkan sebelumnya gak terbayangkan kayak gimana bentuknya. Paling saya cuman tahu dari film-film barat yang pernah saya lihat. Kota-kota terkenal semacam New York, Seattle, Los Angeles, Las Vegas, San Francisco, Mississippi dan kota-kota lainnya. Atau beberapa negara bagian semacam Washington, California, Arizona, Texas, Nevada, New York, Georgia dan Florida yang juga memang sering saya dengar melalui film yang saya lihat atau buku yang saya baca.

Senang! Tentu sajaaa,haha. Alhamdulillah, lagi-lagi Allah ngasih hadiah kehidupan ke saya gak nanggung-nanggung. Langsung ke Amerika. Ini nikmat yang tak terduga. Siapa yang menyangka gadis lugu yang sering gak pede sama penampilan ini bakalan ke Amerika. Siapa yang menyangka dengan bahasa inggris seadanya, saya bisa lolos interview ngurus visa US yang konon katanya memang susah dan banyak yang ketolak saat ngajuin. Yang paling membuat saya senang, siapa yang nyangka juga, paspor yang setahun kemarin dibuat “tanpa rencana jelas” kapan mau ke luar negeri, berfungsi juga! Akhirnya mimpi saya untuk ke luar negeri akan terwujud!

Kok bisa saya ke Amerika?

Ini pertanyaan yang sering bangeeett saya dengar setelah beberapa teman tahu saya mengurus visa pada Juni lalu. Dalam rangka apa si kamu ke Amerika?
kamu kemana? dengan siapa aja? 
Kok bisa? Biayanya gimana? Kok enak si? Wah beruntung banget! 

Dan berbagai pertanyaan lain. Gak sedikit juga yang ngasih selamat dan cie cie melalui private message ataupun sosial media. Saya senang melihat mereka senang melihat saya senang.hehe, double senangnya!

Well, kenapa saya ke Amerika adalah karena mendapatkan undangan dari Google untuk datang di acara Top Contributor Summit. Apa itu Top Contributor dan kok bisa saya jadi Top Contributor?  Program Top Contributor adalah sekumpulan orang-orang luar biasa yang mempunyai ketertarikan pada produk Google, dari sini kamu berbagi keahlian dan menjawab pertanyaan-pertanyaan di Forum Bantuan Google. Pertanyaannya beragam mengenai produk-produk Google.

Awalnya saya juga gak nyangka bisa menjadi salah satu Top Contributor yang terpilih. Karena memang saya belum lama gabung di forum tersebut. Darimana tau forum ini? Sebenernya dari tahun lalu saya sudah tau tentang Forum ini dari teman GSA saya, namun karena tahun lalu masih konsentrasi sama Tugas Akhir, jadi saya memutuskan untuk tidak bergabung. Niat awalnya adalah memang bantu dan sayang kaan kalo ilmu yang didapat pas jadi GSA gak diterapkan juga, cuman ya kalo di forum ini lebih melebar dan macem-macem pertanyaannya. Intinya memang ini menjadi salah satu konstribusi saya sebagai alumni GSA. Masuk forum ya pas lagi senggang atau siang hari pas istirahat, atau pas malam hari sekalian refreshing, karena bantu orang itu menyenangkan, bahkan dari situ saya malah dapat banyak ilmu baru. Dan tak disangka, konstribusi saya di forum tersebut sampai mendapatkan reward yang sangat besar dari Google. Dari Indonesia, ada Tujuh Top Contributor yang berangkat ke acara summit, dan salah satunya, saya! Alhamdulillah..

Yang saya petik dari sini adalah, seperti yang Allah firman-kan dalam surat Al Israa ayat 7, “Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat, maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri…” Nah, dengan kita bantu orang, konstribusi, berbuat baik, berarti memang kamu sedang berbuat baik untuk diri kamu sendiri.

My First Overseas Trip!

IDN-SF

Andai saja bisa langsung terbang dari Indonesia ke San Francisco mungkin akan seperti mpas tersebut. Namun alhamdulillahnya tidak, sepertinya memang tidak ada penerbangan langsung ke San Francisco dari Indonesia. Saya akan mampir ke beberapa negara meskipun hanya transit di bandaranya saja. Seperti Singapura, Hongkong dan Korea Selatan. Senang donk ya! Meskipun bakalan cuman transit. Namun saya berharap suatu saat bakalan bisa “jalan-jalan” juga ke negara-negara tersebut. Amiin

Semoga perjalana besok lancar dan menyenangkan, serta saya dan teman2 TC lain kembali ke negara maisng-masing dengan selamat dan bahagia! Amin 🙂

 

14 thoughts on “Kok bisa ke Amerika?”

  1. turut bahagia yaa мϐä“, pastinya akan jadi guru yg luar biasa indah, pengalaman dan memori yg nantinya bisa kita kisahkan kpd yg tersayang.., salam sungkem buat orang tua yg pastinya tiada henti mendo’akan ♥ ωίƨђ ü all ϑ’вεƨŁ.. manfaat barokah, *care more share morr, take care, have a save flight, kembali selamat di tengah keluarga.. sambung do’a njih..

  2. Senangnya. Terimakasih untuk quotes surat Al.Isra’ nya, kembali mengingatkan untuk tidak segan-segan berbuat kebaikan sekecil apapun. Salam kenal Ria Lyzara 🙂

  3. yeayy….horeyyy! aku ikut senang riaaa. tapi iri juga. hahaha…. *dasar hati busuk*
    terus terusss… waktu transit di korea selatan ketemu sama seleb korea gak? :)))

  4. Hai Ria… selamat yaa… Wah senang sekali bisa ke Google HQ… berapa lama di sana? ceritain lagi dong ngapai aja di sana… terus nginepnya di sana… apakah semua gratis… dsb… hehehe….

    1. Siap Mbak Rina. Ini sedang dicicil tulisannya. Banyak banget yang pengen di bagikan melalui cerita 🙂
      Salam kenal ya 😀

  5. Dari kapan itu ngubek2 IGnya, akhirnya baru skrg kejawab pertanyaan ituuuh hihi kepo benerrr yak. Ikut seneeeng ya mbak, sharing is caring…indeed 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *