Close
Teh Ani

Belajar Bikin Reportase Ala Blogger Repostase yang Beretika

Ikut acara Blogger Reporter Indonesia di Wisma Riat, Jakarta Selatan, Sabtu 28 Januari 2017, rasanya saya jadi bersemangat untuk selalu belajar lagi dan lagi. Acara yang bertajuk #inhousetraining dengan tema “Menulis Reportase Ala Blogger Reporter”diselenggarakan oleh Blogger Reporter Indonesia (BRID) dan didukung oleh Jakarta Nasi Tumpeng dan Wisma Riat. Saya sendiri baru kali pertama mengikuti…

Quality Time bareng Plat-M

Kemaren adalah moment yang sangat jarang saya dapatkan. Ya, mungkin sudah biasa untuk jalan-jalan bersama nak-kanak plat-m. tapi kemaren berbeda. Apa sich perbedaannya? MEREKA SEMUA MAKEK KEMEJA. Haha Nah ya kan mereka keliatan cakep-cakep makek kemaja. Mereka udah kayak kakak saya sendiri 😀 *Mas Habib Mas Imron Mas Nanang yang sedang di rumah jangan cemburu…

kamu aku bicara di blogger bicara

Bloggerbicara. Tagline yang menarik perhatian saya saat blogdetik melaksanakan program ini. Berbagai pertanyaan muncul. Apa sich sebenarnya bloggerbicara? Apa aja ya yang dilakukan?dan pasti banyak hadiah.. pengeeenn..Gimana ya cara ikutan? Dimana?kapan?ngpain? kenapa ya diadain?????dst… Ya dan masih banyak lagi berbagai pertanyaan yang muncul di benak saya. Tapi sungguh sangat menyebalkan saat tau kalo blogdetik cuman…

Tambah Sayang saat #3thPlatM

SUMENEP!! Kabupaten paling timur di Pulau Madura ini adalah salah satu kota yang memang pingin saya kunjungi tahun ini. Saya ingin menyusuri mozaik-mozaik sejarah Islam di Keraton Sumenep yang mahsyur itu. Saya ingin melihat pantai Lombang yang terkenal sekali dengan Madura Leaf-nya sampai ke dataran Eropa. Saya ingin menikmati riuk-riuk ombak perahu kenangan akan jasa…

Aku punya Om baru, Tante Baru, Kakak Baru berkat Komunitas

Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. Wikipedia Kalau baca kalimat dari wikipedia itu, jadi ingat pelajaran biologi dulu. Pelajaran yang kurang aku suka. Meski kurang suka ternyata banyak sekali manfaat mempelajarinya 🙂 Blog dan Komunitas adalah sesuatu yang menarik aku untuk terus menggelutinya…

Asyiknya berpetualang di Kebun Binatang

Intro.. Kebun binatang surabaya adalah salah satu kebun binatang yang populer di Indonesia. Dan juga pernah menjadi kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara. Kurang lebih begitulah yang saya kutip dari wikipedia. Kebun Binatang yang sudah didirikan semenjak 97 tahun silam, yang konon namanya Soerabaiasche Planten-en Dierentui. Kebun Binatang Surabaya yang lebih sering didengar ditelinga dengan…