Ria dan Obama

Berkunjung ke Madame Tussauds, San Francisco

Barack Obama, bapak presiden Amerika Serikat ke 44 ini sangat fenomal karena gebrakannya. Apalagi, beliau pernah tinggal di Indonesia saat kecil bersama ayah tirinya yang merupakan orang Indonesia asli. Nah, saat SMA, saya tertarik sekali dengan presiden Obama. Jadi saat ada tugas dikelas, saya akan mengkait-kaitkannya dengan Obama.

Seperti tugas bahasa Inggris yang diberikan oleh bu Tri, salah satu guru bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Pare yang menugaskan kami untuk menulis cerita jika kami berada di Inggris dalam kurun waktu tertentu saat saya duduk di SMA. Saya menuliskan berbagai tempat yang akan saya kunjungi, termasuk Madame Tussauds. Saya menuliskan dengan jelas, jika saya ke museum ini saya akan berfoto dengan Obama dan patung lilin lainnya. Itu khayalan yang ada di benak saya.

*ini buku tugas Ria saat SMA
*ini buku tugas Ria saat SMA

Dan…

Jreng jreng jreng…

Siapa yang menyangka kalau khayalan ini menjadi nyata.!

Mulai dari Leonardo , Muhammad Ali dan Obama

Ini adalah khayalan kesekian yang Alhamdulillah jadi kenyataan. Tepatnya Oktober tahun lalu, saya berkunjung ke salah satu museum popular di dunia. Museum ini juga sudah tersebar di kota-kota besar di empat benua. Ya, Madame Tussauds ini mahsyur dengan patung-patung lilin yang menyerupai orang-orang ternama yang dianggap penting serta berpengaruh bagi dunia. Mulai dari aktris, musisi, olahragawan, karakter film populer, orang-orang berpengaruh di dunia dan bahkan juga presiden.

muhammad Ali dan Jackie Chan

Madame Tussauds yang saya kunjungi ini di San Francisco (bukan di London sesuai khayalan saya si.hehe, tapi yang penting museum yang sama kan ya 🙂 ). Letaknya di Jefferson street dekat dengan area Fishermans wharf. Cukup mudah ditemukan, banyak toko-toko besar serta café dan restoran di sekitar museum ini. Di deretan yang sama, sekitar 3 toko setelah Madame Tussauds, ada Ripley’s Belive it or not Museum yang acaranya cukup sering saya lihat di salah satu TV swasta di Indonesia.

My Favorit!
My Favorit!

Madame Tussauds di San Francisco ini dibagi menjadi beberapa zona. Ada music zone yang diisi para penyanyi terkenal seperti Michael Jackson, Rihanna, Lady Gaga dan lainnya. Adapula film zone, A-List Zone, Sports Zone, Spirit of San Francisco dan tentunya Leaders & Entrepreneurs. Museum Madame Tussauds ini memang menyesuaikan patung lilin yang ada dengan lokasi di tiap-tiap negara. Untuk patung lilin Pak Soekarno, kita bisa mengunjungi Madame Tussauds di Bangkok, Thailand.

Baca juga : Kok bisa ke Amerika!?

Nah, kesempatan ini saya manfaatkan dengan sebaik mungkin. Saya berfoto dengan banyak tokoh yang saya kenal. Dan yay! Memang patungnya nampak seperti asli banget.

Tips mengunjungi Madame Tussauds San Fransisco

Ini sedikit tips dari saya jika kamu akan berkunjung kesini.

  1. Kunjungi Madame Tussaud mendekati sore hari! Ini yang kami lakukan, tentu tanpa riset sebelumnya.hehe, tapi, saat sore hari, museum ini cukup sepi. Akan mulai rame lagi menjelang malam nampaknya, karena saat kami keluar dari museum, langit terlihat mulai petang dan mulai banyak yang mengantre di tempat tiket.
  2. Check website Madame Tussauds. Jadi, ternyata mereka memilikievent tertentu di hari khusus. Coba check websitenya dulu saat menyusun itinerary.
  3. Beli tiket “paket”. Ini akan jauh lebih menghemat uang saku kamu. Sebetulnya saya dan kawan tak tahu menau soal ini sebelumnya. Kami hanya membeli tiket Big Bus agar bisa berkeliling ke tempat-tempat wisata di San Francisco. Nah, ternyata, tiket yang kami beli ini sudah include dengan tiket masuk Madame Tussauds. Dan kalau dihitung-hitung, kami hemat sampai $6.
  4. Bawa Kamera terbaik kamu! Kami hanya memanfaatkan kamera handphone kami, hasilnya cukup bagus, tapi kalau kamu pakai kamera lebih canggih, tentu saja hasilnya lebih bagus 😀

Selamat berfoto narsis dan menikmati khayalanmu!

selfie with artis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *