security-systems

AsusPro P2430 menunjukkan bahwa Keamanan dan Kenyamanan itu Berbanding Lurus

Sudah tidak perlu dipertanyakan kembali bahwa kita sekarang memang benar-benar berada di zaman yang serba maju di bidang teknologi. Terlebih lagi, kita semua dapat terkoneksi dengan mudah. Mau berkomunikasi antar negara, belajar jarak jauh, jual dan beli secara online dan sekarang mau pesan dan jahit baju secara online-pun bisa. Lebih canggih lagi, saya juga bisa kerja secara remote dengan laptop Asus saya dan software-software yang bisa sharing melalui clouds.

Nah, pemanfaatan teknologi di segala macam bidang ini memang sangat memudahkan kehidupan manusia. Namun tak banyak yang menyadari bahwa kemudahan-kemudahan ini dibarengi dengan adanya resiko. Resiko dalam bidang teknologi ini macamnya banyak.  Contoh yang mungkin paling sering kita alami adalah masalah kehilangan data, terserang VIRUS dan atau HIJACKING. Saya pernah mengalami beberapa kejadian yang merupakan resiko di bidang teknologi.

Saat  saya masih menjadi mahasiswi di semester 7, di sela-sela mengerjakan tugas akhir tiba-tiba software Matlab saya tidak bisa dibuka. Saya benar-benar blank. Saya harus menyelesaikan algoritma yang sudah saya coding di minggu itu. Usut punya usut, saya seharian mencari apa yang terjadi karena diuninstall dan di install lagi-pun percuma. Ternyata adalah karena malware. Ini kemungkinan karena OS windows dan software yang saya gunakan adalah bajakan, jadi dia tersisipi dengan yang namanya virus, worm ataupun malware. Ini pembelajaran banget! Ada kasus lagi, teman saya yang laptopnya di curi saat TA, dan baru pada pengajuan judul dan dia sudah memiliki data yang lengkap. Dan saat judul itu diajukan, ternyata sudah ada yang mengusulkan judul yang mirip dengan data yang sama. Entah data tersebut dicuri atau tidak, who’s know?

AsusPro yang Mengingatkan Kita tentang Security Awareness

dsc05446

Bisa dibilang teknologi itu seperti kuda liar, kalau kita tidak bisa menguasainya, maka dia akan pergi. Minimal kita kudu tahu cara mengamankan alias menjinakkan kuda liar ini. Gak mau donk kejadian kayak saya dan teman saya ini terjadi juga sama kamu? Itu problem yang kami hadapi masih saat kami sama-sama duduk di bangku kuliah. Nah, coba itu terjadi sekarang saat saya sudah bekerja di sebuah startup. Bisa stress mendadak karena software, kena malware,  data ilang atau laptop ilang.

Permasalahan security ini memang sebetulnya kompleks, namun kadang orang justru mengesampingkan. Asal udah kelar antivirus aja sudah beres, katanya. Asal udah pake password mixed karakter juga sudah aman. Masalahnya bukan pengamanan yang segampang itu jika kita sudah memahami pentingnya security.

dsc05451

AsusPro telah menjawab kekhawatiran saya tentang security. Terlebih lagi, justru AsusPro ini mengingatkan kita tentang pentingnya security. Saya sangat suka seri AsusPro P2430 yang memiliki tampilan professional tapi dengan design yang stylist. Yang paling keren lagi, notebook ini dilengkapi dengan fingerprint dan fitur AsusPro Bisnis Manager. Fingerprint tentu akan membantu kita dalam masalah privacy data-data di dalam notebook. Jadi gak semua orang bisa pinjam dan pakai perangkat kita. Sedangkan AsusPro Bisnis Manajer ini adalah sebuah platform komputasi baru yang terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak dan firmware yang menyediakan keamanan dan produktivitas serta kemampuan yang unik. Kita bisa mengatur hal-hal penting terkait security dengan platform ini. Bahkan backup data juga sangat mudah dilakukan.

Tentu perlu kita ingat dalam masalah keamanan adalah CIA, Confidentiality, Integrity, Availablity. Dan ketiga hal ini dapat dijawab oleh AsusPro. It’s good enough and very interest for me.

Spesifikasi AsusPro P2430 yang menunjukkan bahwa Keamanan dan Kenyamanan itu BERBANDING LURUS.

dsc05453

AsusPro P2430 designnya sangat stylist namun tetap memiliki tampilan profesional dengan tekstur premium menyerupai garis-garis halus ini saya sangat suka. Ditambah LCD yang dilapisi anti gores dan juga layar anti-glare yang memiliki permukaan layar matte dimana dapat mencegah refleksi yang tidak diinginkan dan membantu mengurangi kelelahan mata. Sebagai gadis berkacamata, ini sangat penting bagi saya.

Selain itu AsusPro P2430 dirancang dengan sangat ergonomis, fitur mulus one-piece Keyboard Chiclet akan menambah keselarasan dalam mengetik yang tepat dan touchpad yang multi-touch dengan teknologi ASUS Smart Gesture ini bakalan memberikan pengalaman yang intuitif dan alami serta tentu saja kenyamanan yang paling baik.

Sebagai seorang yang bekerja di sebuah startup teknologi, saya dituntut untuk bekerja efisien, inovatif dan kreatif. AsusPro P2430 ini bakalan menjadi pendamping hidup yang sangat pas bagi saya. Notebook ini sangat produktif karena didukung dengan adanya 4 port USB (3x USB 3.0 dan 1x USB 2.0).

dsc05449

Ditambah lagi AsusPro P2430 sudah terintegrasi dengan Windows 10 yang notabenenya memang digunakan untuk para professional dan juga mengedepankan keamanan dengan fitur-fiturnya seperti fitur cortana, antivirus Microsoft Live Essentials dengan grade enterprise, Universal Apps, Microsoft Edge dan yang baru-baru ini dibicarakan adalah Windows Hello3 yaitu sistem keamanan yang membuat pengguna lebih mudah dalam melakukan sign-in pada perangkat yang digunakan dengan cara men-scan wajah, jari, atau bahkan mata kita.

Nah, kalaupun kamu tidak bekerja di startup, notebook ini perlu kamu miliki. Kenapa? Karena selain ia memiliki keamanan dan kenyamanan yang sangat berbanding lurus. Dia di support dengan baterai yang dapat diganti dan fitur smart power connect alert.  Baterai ini dengan opsi yang dapat dengan mudah dilepas dan diganti dengan baterai yang waktu nyalanya lebih lama. Bahkan dapat menambahkan baterai eksternal sehingga berkekuatan ganda. Zaman sekarang siapa sih yang gak ribet kalau batere habis? Kamu juga gak perlu khawatir dengan keramahan lingkungan. Karena ASUS ini juga memimpin industri dalam hal ramah lingkungan. Asus meminimalkan dampak lingkungan sehingga mendapat julukan Green ASUS yang mencakup empat bidang: desain hijau, manufaktur hijau, pengadaan hijau, dan jasa hijau. ASUS difokuskan pada menjaga planet dengan produk yang bertanggung jawab.

green

Nah! Seri ASUSPRO ini berhasil menggabungkan biaya total kepemilikan yang lebih rendah namun dengan standar lingkungan tertinggi. Hal ini dapat dilihat dari sertifikat EPEAT, Energy Star, dan RoHS yang sudah didapatkan oleh Asus. Semoga review ini bermanfaat ya!!
AsusPro ini menjawab keinginan saya yang selalu mempermasalahkan keamanan dan kenyamanan. Dan insyaAllah juga bakalan menjawab keinginan kamu juga 🙂

Untuk menambah informasi tentang Spesifikasi lengkap lihat dibawah ini ya..

  • Prosesor

Intel® Core™ i7 6500U Processor
Intel® Core™ i5 6200U Processor
Intel® Core™ i3 6100U Processor

  • Sistem Operasi

Windows 10 Pro – ASUS recommends Windows 10 Pro.
Windows 7 Professional

  • Chipset

Integrated Intel® CPU

  • Memori

DDR4 2133 MHz SDRAM

  • Display

14.0″ 16:9 HD (1366×768) anti-glare

  • Grafis

Integrated Intel® HD Graphics 520
NVIDIA® GeForce® 920M dengan

  • Storage

2.5″ SATA3 – 1TB HDD 5400 RPM

  • Drive Optik

Super-Multi DVD (Optional)

  • Card Reader

3 -in-1 card reader ( SD/ SDHC/ SDXC)

  • Kamera

VGA Web Camera

  • Networking

Terintegrasi 802.11 b/g/n
Built-in Bluetooth™ V4.0
10/100/1000/Gigabits Base T

  • Interface

1 x Microphone-in/Headphone-out jack
1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
3 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x HDMI

  • Audio

Built-in Stereo 2 W Speakers And Analog Microphone
ASUS SonicMaster Technology

  • Baterai

4Cells 37 Whrs

  • Adaptor Daya

Plug Type :ø4.5 (mm)
Output :
19 V DC, 4.7 A, 65 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
3/ 2 pin compact power supply system

  • Dimensi

340 x 241 x 23.3 ~26.3 mm (WxDxH)

  • Berat

2.09 kg with Battery

  • Sekuritas

Kensington lock
BIOS Booting User Password Protection
HDD User Password Protection and Security
TPM (Trusted Platform Module)
Finger Print Reader

  • Certificates

UL, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, EPEAT, EU Flower, Energy star, IDA, CECP, WEEE, Erp 2013, RoHS, JATE

  • Harga

Core i3 windows 10 =  Rp 9.299.000

Core i7 windows 10 = Rp 12.099.000

Kamu juga dapat melihat fitur dan spesifikasi lengkap AsusPro 2430 di website resmi Asus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *